KOTA PADANG KEMBALI JUARA UMUM OS2N SD

Pendidikan () 01 Juni 2015 09:13:59 WIB


Padang, 1 Juni 2015

     Kota Padang tampil kembali sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat 26 s.d. 29 Mei 2015 dengan memperoleh 17 medali yaitu 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu dari delapan cabang olahraga yang diperlombakan.

     Sementara itu pada posisi kedua diraih oleh   Kabupaten 50 Kota dengan 16 medali terdiri dari 4 mas, 5 perak serta 7 perunggu, sedangkan pada posisi ketiga Kabupaten Padang Pariaman 8 medali yaitu 4 mas, 2 perak dan 2 perunggu.

     Dari delapan cabang olahraga yang diperlombakan tujuh diantaranya dikuasai kontingen kota Padang dengan total 17 medali terdiri dari renang 7 mas, 1 perunggu, bulutangkis 2 mas, senam 1 mas 1 perunggu, pencak silat 1 mas 1 perunggu, tenis meja 1 perak, atletik dan karate 1 perunggu serta piala tetap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan langsung oleh Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd selaku penanggungjawab kegiatan kepada ketua kontingen kota Padang.

     Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd pada acara penutupan mengatakan O2SN kali ini diikuti 324 pelajar SD ini berjalan dengan lancar tanpa ada yang sakit selama perlombaan dari 18 Kab/Kota yang mengikuti mulai dari pelaksanaan hingga selesai 17 Kab/Kota  memperoleh medali dan 10 diantaranya memperoleh emas hanya Kabupaten Solok Selatan belum berhasil mendapatkan mendali.

   Para pemenang pertama dari setiap nomor perlombaan akan dipersiapkan mewakili Sumatera Barat pada O2SN SD tingkat nasional 1 s.d. 8 Agustus 2015 mendatang di Makasar Sulawesi Selatan, untuk itu diminta kepada pelatih yang siswanya mewakili daerah ini agar dapat mempersiapkan diri dan terus berlatih serta menjaga kondisi kesehatan, jelas Irman.                     ( Pon Siswa, S.Sos-Disdikbud Sumbar).