BPBD Sumbar Menurunkan Personil dan Peralatan Untuk Pengamanan Pantai Selama Lebaran

Berita Utama HERA ARMAN, ST(Badan Penanggulangan Bencana Daerah) 19 Juli 2015 03:37:52 WIB


IMG-20150719-WA0002Padang 19/07, Selama Lebaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat turut menurunkankan dukungan Personil dan peralatan dalam rangka pengamanan pantai. Diprediksi selama Lebaran hingga H+7 masyarakat akan banyak melakukan aktifitasnya di obyek-obyek wisata, terutama di daerah pantai. Dalam upaya mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di pantai Tim rescue gabungan dari Provinsi, Kabupaten maupun Kota telah dipersiapkan baik dari jajaran BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Basarnas, TNI, Polri, PMI, dan relawan Siaga Bencana hingga menginjak hari ke tujuh. 

BPBD Provinsi Sumatera Barat mengerahkan 26 Personil dari Pusdalops PB dan juga menurunkan peralatan dukungan seperti; Perahu Amphibi, Perahu Karet, Jetski, serta kendaraan Trail, Rescue dan Ambulance. Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov. Sumatera Barat (R. Pagar Negara), personilnya akan bergabung dengan Tim lainnya dan dibagi dibeberapa lokasi dengan sistim bergantian selama H+3 hingga H+7 karena mengingat tingkat kerawanan dan membludaknya pengunjung wilayah pantai pada hari-hari tersebut.

Untuk saat ini tim berada di posko di pantai Cimpago Kota Padang untuk bergabung dengan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, PMI, Brimob dan Relawan Penjaga Pantai, Semoga situasi selama menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 H ini tetap aman dan terkendali, dan kepada masyarakat Selamat beraktifitas ... dan tetap saling menjaga keselamatan diri, keluarga dan lingkungan sekitar, imbuh R. Pagar Negara. (gst)