Pengukuhan Dewan Pengurus Nasional Ikasma 2 Padang

Pengukuhan Dewan Pengurus Nasional Ikasma 2 Padang

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 05 Oktober 2015 12:19:53 WIB


Padang, Ketua DPD RI Irman Gusman sepertinya bernosltalgia 36 tahun lalu tepatnya di SMA 2 Padang. Ia juga terkesan ketika dia masih duduk di bangku sekolah ketika itu menyempatkan meninjau sekolah.

Pengalaman ini kembali diceritakan ketika memberi sambutan pada Pengukuhan Dewan Pengurus Nasional IKASMA 2 Padang Periode 2015 - 2020 di Hotel Mercure Padang, Sabtu malam (3/10).

Dalam sambutannya Dia menyingung tentang pembangunan SMA 2 Padang. Pendidikan sekarang sangat syarat dengan kemajuan Teknologi Informasi. Kita tidak saja memikirkan bagaimana pembangunan fisik akan tetapi kita harus berpikir bagaimana akses Teknologi Informasi, Jaringan internet beserta peralatannya lengkap di sekolah.

" Kita tidak memikirkan fisik semata gedung yang besar, akan tetapi bagaimana kelas itu bisa ada akses internet, punya komputer yang lengkap," ucap Irman Gusman.

Pada pengukuhan Dewan Pengurus Nasional IKASMA 2 Padang Irman Gusman yang juga sebagai Dewan Penasehat memberikan bendera Alumni kepada Ketua Umum Pengurus Nasional Ikasma 2 Padang Eva Decroli, yang di hadiri pengurus.

Hadir Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Sumatera Barat Reydonnizar Moenek, Ketua DPRD Prov Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, Halius Hosen mantan Kajati Sumbar.

Pj. Gubernur Sumatera Barat Reydonnizar Moenek, mengatakan Ia sangat terharu dan terkesan dengan kegiatan Alumni IKASMA 2 Padang. Di Alumni Ikasma 2 Padang banyak orang-orang hebat seperti Bapak Irman Gusman, Musliar Kasim Wakil Menteri, Shaleh Yazid mantan Gubernur Riau dan banyak yang lain.

Gubernur juga berharap, alumni untuk memberikan dharma baktinya terhadap perkembangan pembangunan SMA 2 ke depan, namun tidak saja untuk SMA 2 saja, akan tetapi bagaimana perkembangan pendidikan di Sumatera Barat dan Indonesia.

Kita dari pemerintah provinsi dan Pemko Padang siap memberikan fasilitasi dan dukungan, program-program pemerintah sangat banyak dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Barat.

"Dengan lahirnya Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tugas dan kewenangan sekolah SMA menjadi tanggungjawab provinsi yang kemungkinan berlaku efektif 1 Januari 2016." ungkap Donny.

Ikut memberikan sambutan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, dikatakannya, biasa dimana-mana kegiatan alumni identik dengan kegiatan silaturrahmi saja, kalau itu yang terjadi sangat merugi.

" Alumni IKASMA 2 Padang tidak hanya bersilaturrahmi tetapi mereka punya pemikiran  membangun pendidikan SMA 2 Padang, tapi kata Hendra jangan hanya untuk SMA 2 Padang saja, akan tetapi untuk Sumatera Barat," ucapnya.

Kita akan tunggu langkah-langkah Alumni semoga dengan kegiatan Alumni seperti ini dapat memajukan pendidikan di Sumatera Barat, dan mengembalikan kejayaan sumatera barat seperti dulu lagi, harapnya.

(Humas Sumbar)