TNI Kembali Ke Jati Diri

TNI Kembali Ke Jati Diri

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 06 Oktober 2015 08:55:12 WIB


Padang, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Sumatera Barat berlangsung meriah yang dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol, Padang. Senen kemaren. Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Sumatera Barat, Reydonnizar Moenek.

Gubernur, yang membacakan amanah Presiden RI, Joko Widodo, mengajak TNI menjadikan momentum hari jadinya, kembali pada jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Professional.

Hal itu pula sejalan dengan tema ulang tahun TNI, yaitu Bersama Rakyat, TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. “Sejarah mencatat, TNI dilahirkan dari rahim rakyat bangsa Indonesia. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air. Ikan tidak akan hidup tanpa air,” kata Joko Widodo ditirukan Gubernur.

Karenanya,TNI diminta harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat, tidak boleh melupakan rakyat. TNI juga tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak suku, agama, dan golongan.

(Humas Sumbar)