EDWARSYAH RAMLI: SEMUA CABOR DAPAT HAK YANG SAMA.

EDWARSYAH RAMLI: SEMUA CABOR DAPAT HAK YANG SAMA.

Berita Utama () 07 Desember 2015 19:47:10 WIB


PADANG,..Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat, yang membina 12 cabang olahraga, dibiayai melalui dua mata anggaran, yakni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli Rabu 7/ 12, kepada wartawan mengatakan, meskipun PPLP Sumbar membina cabor dibiayai dua mata anggaran, namun perhatian terhadap hak dan kewajiban sama diberikan, dengan kata lain tidak ada yang dibeda- bedakan satu dengan yang lainnya, karena tujuan pembinaan di PPLP ini hanya semata- mata untuk meraih prestasi bagi olahraga Sumbar.

Dikatakan juga, bahwa cabang-cabang olahraga yang masuk dalam anggaran APBN antara lain, Sepakbola, Sepak Takraw, Gulat, Panahan, Karate dan Atketik. Sedangkan untuk cabang olahraga Gulat, mendapat suntikan dana melalui dua anggaran APBD dan APBN, serta cabor Sepak Takraw khusus tim putri juga masuk dalam anggaran APBD. Adapun total atlet yang masuk dalam anggaran APBN sebanyak 81 orang .

Sementara itu cabang olahraga yang masuk dalam anggaran APBD, juga berjumlah 6 cabang olahraga diantaranya, Tinju, Senam, Pencak Silat, Judo, Taekwondo dan Balap Sepeda. Untuk total atlet yang masuk dalam anggaran APBD berjumlah sebanyak 74 orang .

Lebih lanjut Edwarsyah Ramli menyampaikan, Untuk perkembangan cabang olahraga, yang masuk dalam anggaran APBN, setiap tahun dalam mengikuti pertandingan, baik Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau uji coba lainya, semuanya mampu memperlihatkan perkembangan yang bagus. Dan itu tidak saja disumbangkan atlet biaya APBN ataupun biaya APBD, namun semuanya mampu memberikan prestasi.

“ kami berharap , anggaran untuk pembinaan PPLP, baik anggaran APBN maupun APBD dapat meningkat, sehinggga hal- hal yang terkendala karena minimnya dana tidak menjadi penghambat para atlet dalam meraih prestasi bagi Sumatera Barat khususnya dan Indonesia umumnya,’’ kata Edwarsyah Ramli. (MUL)