Membaca Sambil melihat Pemandangan Kota Padang

Membaca Sambil melihat Pemandangan Kota Padang

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 10 Desember 2015 22:42:45 WIB


Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat membuat suatu terobosan dengan memanfaatkan lantai V dari Gedung Perpustakaan Umum Provinsi Sumatera Barat sebagai Taman Bacaan Out Door bagi pemustaka yang ada di Provinsi Sumatera Barat.  

Sambil meminjam dan membaca buku di Perpustakaan Umum Provinsi Sumatera Barat pada di lantai V ini kita bisa juga melihat pemandangan gunung dan laut  dengan fasilitas internet dan udara alami sambil membaca buku.

Kamis tanggal 10 Desember 2015 dimulainya dibuka secara resmi Taman Bacaan Out Door  bagi pemustaka yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang merupakan langkah awal untuk memberikan layanan masyarakat pemustaka. Selain itu juga diupayakan lagi fasilitas sarana, SDM dan Sistem perpustakaan nantinya, karena diketahui bahwa gedung Perpustakaan ini baru siap dibangun semenjak Gempa yang mengguncang Sumatera Barat. Selain itu juga Alwis, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar menyampaikan setelah gempa itu, gedung perpustakaan berpindah pindah dan disewa, sehingga tahun 2014 baru menempati gedung baru di Jalan Diponegoro No. 4 Padang yang merupakan gedung perpustakaan wilayah dahulunya. Dimana gedung yang lama merupakan gedung termegah dan tertua dibangun di wilayah Sumatera.

Selian itu diserahkan penghargaan kepada pemenang Penilaian Pemustaka Terbaik 2015 bagi Pelajar SD, SMP, SMA/SMK, Mahasiswa dan Umum serta diberikan juga penghargaan kepada Kelas Menulis Keratif.