PENGDA LEMKARI SUMBAR GELAR RAPAT KERJA DAERAH

PENGDA LEMKARI SUMBAR GELAR RAPAT KERJA DAERAH

Berita Utama () 07 April 2016 00:28:11 WIB


PADANG,..Dalam rangka mendukung program PB Lemkari yang baru dipimpin ketua umum barunya Yudi Krisnandi, Pengda Lemkari Sumbar menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Minggu 3/4 di Gedung KNPI Sumbar Komplek Gor H. Agus Salim Padang.

Panitia pelaksana Agusmardi dalam laporannya menerangkan, Rakerda ini diikuti 17 Pengurus cabang ( pengcab ) Lemkari yang ada di Ranah Minang, adapun dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada AD/ART Pengda Lemkari Sumbar SK 003/PD.LKI/III/2016.

‘’ Tidak hanya sukses dalam peningkatan prestasi, peningkatkan SDM pelatih dan atlet, menjadi bagian dari target yang akan dicapai Lemkari Sumbar di masa yang akan datang. Di samping juga menjaga harmonisasi dengan seluruh Pengcab di Sumbar,’’ terang Agusmardi . “

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas yang membuka secara resmi Rakerda mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti surat edaran PB Lemkari terkait pembaruan SK Pengda Lemkari yang ada di seluruh provinsi.

Selain itu, mantan Kadispora Padang tersebut juga meminta kepada Pengcab Lemkari Bukittinggi untuk melakukan persiapan dalam rangka menyambut kedatangkan Ketum PB Lemkari yang akan mengunjungi kampung isterinya di Bukittinggi pada 7 April mendatang. 

“Kami harap kunjungan nanti bisa dimanfaatkan untuk membahas pengembangan Lemkari Sumbar nantinya. Karena itu, kunjungan ini perlu kita sambut bersama-sama,” ujar Firdaus

Sedangkan Pembina Lemkari Sumbar, Leonardy Harmainy sangat mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Pengda Lemkari dibawah kepemimpinan Firdaus Ilyas, yang mana telah menunjukan kemajuan yang positif baik di Pengda Lemkari Sumbar sendiri maupun di tingkat nasional.

Terbukti pada saat Kongres XIV PB Lemkari di Jakarta pada Januari lalu, Sumbar juga dipercaya untuk mewakili wilayah barat yang terdiri dari sepuluh provinsi di Sumatera dan lima provinsi di Jawa, yang mana salah satu pimpinan kongres diwakili oleh Sumbar.

“Ini perlu kita apresiasi. Artinya, Lemkari Sumbar masih mendapatkan kepercayaan dari daerah lain yang ada di Indonesia,” ungkap mantan Ketum Pengprov Forki Sumbar dan juga mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar tersebut.

Dari keterangan Sekretaris umum Lemkari Sumbar Daryulisman, Rakerda yang dibagi menjadi dua komisi A dan B telah menghasilkan beberapa kesepakatan.

Komisi A yang membahas tentang organisasi menghasilkan :

  1. Melakukan Konsolidasi organisasi kedaerah- daerah, tentang kepengurusan cabang di Kabupaten/ Kota.
  2. Memberikan pembelajaran bagi Kabupaten/ Kota dalam menjalankan roda organisasi.
  3. Mensinergikan pogram kegiatan pengda dengan pengcab.

Komisi B tentang teknik juga menghasilkan beberapa keputusan yakni.

  1. Melakukan upaya dalam meningkatkan SDM pelatih dan wasit.
  2. Melakukan kegiatan- kegiatan kepelatihan pelatih dan wasit
  3. Mengadakan iven- iven tingkat daerah maupun provinsi.  ( M/ Y )