Upacara Bendara dalam dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke 36

Upacara Bendara dalam dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke 36

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 18 Mei 2016 14:28:52 WIB


Padang, 17 Mei 2016 Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat mengadakan Upacara Bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Perpustakaan Nasional ke – 36 yang diselenggarakan di Lapangan Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Upacara bendera dipimpin oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat (Alwis).

Dalam sambutan kepala Perpustakaan Nasional RI yang dibacakan langsung oleh Kepala Badan menyampaikan bahawa peringatan Hari Ulang Tahun Perpustakaan tahun ini bertemakan “Perpustakaan Sumber Inspirasi dan Inovasi”. Dimana mengandung pesan bahwa perpustakaan merupakan pilar strategis dalam mencerdaskan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara karena perpustakaan memiliki fungsi informasi, pendidikan, penelitian, referensi dan rekreasi serta sebagai sumber belajar segenap masyarakat. Perpustakaan memberikam kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh informasi sebagai sumber inspirasi dan inovasi sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Upacara bendera ini dihadiri oleh Para Pejabat Struktural dan Fungsional yang ada di Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.