MIMPI SEORANG ANAK BANGSA

Artikel () 10 Juni 2016 09:26:18 WIB


Gubernur

Hermansyah KotoAkral Idris

 

Anak bangsa ini bernama Hermansyah Koto, Putra Lubuk Sikaping Pasaman, Sumatera Barat, beliau adalah seorang dokter yang pernah tugas belajar ke negara Sakura alias Jepang. Sebagai seorang yang bertugas ke luar negeri  sudah barang tentu dokter Herman begitu beliau disapa, menyempatkan diri untuk mengunjungi objek-objek wisata di Negara tempat beliau menuntut ilmu, khususnya ilmu kesehatan atau medice. Dokter Hermasyah sering berkomunikasi dengan penulis melalui media social dan juga berbagi pengalaman terutama suasana puasa bulan Ramadhan di luar Negeri, tetapi sekarang dokter Hermansyah sedang menuntut ilmu di Korea Selatan, namun beliau berbagi cerita dengan penulis tentang pengalamannya swaktu di Jepang dulu. Singkat cerita Dokter Herman terkesima melihat suatu destinasi wisata di negara Gunung Fujiyama ini, terkesimanya adalah karena diantaranya banyak destinasi wisata di Jepang yang beliau kunjungi, ternyata ada Destinasi wisata yang punya kemiripan dengan yang ada di Tanah Airnya khususnya di Ranah Minang yaitu seperti Lembah Anai, dokter Herman menaiki kendaraan Kereta Api, bahkan keteta api yang dinaikinyapun mirip juga dengan kereta api yang ada di Sumatera Barat, lantas anak bangsa ini bergumam di hatinya, kenapa di Sumatera Barat tidak dikelola seperti ini, artinya daerah kita menyimpan Destinasi wisata yang luar biasa indahnya dan juga tidak begitu kalah dengan yang ada di Jepang. Sehingga dokter Hermansyah mengatakan kepada penulius “semoga mimpi saya suatu hari terwujud pada jalan kereta api Padang-Padang Panjang, Nantinya bisa menyaingi atau melebihi The Most Famoust of Sagano Romantic Train Ride Arashama Kiyoto Jepang” begitu isi karesponden penulis dengan dokter Hermasyah.

 

Kalau kita hubungkan dengan salah satu Visi dan Misi Pasangan Gubernur terpilih kita sekarang yaitu Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, pengembangan Parirwisata, dengan apa yang diimpikan oleh Saudara kita dokter Hermansyah sangat cocok sekali dan bak gayung bersambut, karena disamping visi dan misi beliau untuk  pengembangan pariwisata juga meningkatkan infrastruktur (sarana dan prasarana), ditambah lagi baru-baru ini Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga melakukan rapat dengan stake hoder tentang keingannya untuk mengaktifkan kembali jalur ketera api yang ada di Sumatera Barat dan termasuk jalur Padang-Padang Panjang dimana Lembah Anai merupakan jalur yang terletak diantara dua kota ini. Bahkan Gubernur yang juga seorang Da’I ini ingin memimpin langsung pembebasan lahan milik Kereta Api yang dipakai warga selama ini, Bapak Gubernur mengatakan “Hidupkan kembali seluruh Jalur Kereta Api, Saya yang pimpin langsung Pembebasan Lahan KAI yang sudah lama digunakan warga” begitu seriusnya Gubernur kita untuk menghidupkan jalaur Kereta Api di Sumatera Barat.

 

Kalaulah jalur Kereta Api di Sumatera Barat hidup kembali, masalah kemacetan akan dapat sedikit teratasi, khususnyanya jalur Padang - Bukit Tinggi yang sangat padat sekali, apalagi pada saat akhir pekan jarak tempuh Padang ke Bukit Tinggi bisa dengan waktu empat jam, sementara hari biasa kalau tidak macet lama perjalanan Padang - Bukit Tinggi paling lama dua jam saja. Disamping itu Wisata alam akan dapat pula berkembang, dimana jalaur kereta api Padang ke Bukit Tinggi melewati kawasan Lembah Anai yang memiliki pemandangan nan indah dan menawan. Sudah pasti jalur kereta Api Padang ke Bukit Tinggi akan menjadi jalur yang sangat diidolakan oleh masyarakat Sumatera Barat, untuk menikmati keindahan alam ini, begitu pula dengan Wisatawan Nusantara dan wisatawan Mancanegara sudah pasti pula tidak kan mau ketinggalan.

 

Semoga niat baik dan keinginan luhur dari pemimpin kita didukung oleh seluruh warga masyarakat Minangkabau, khususnya di jalur yang akan dilewati oleh Kereta Api ini, kepada warga yang telah menguasai jalan kereta api juga diharapkan dengan sangat legowo dan arif bijaksana mohon kita serahkan kembali lahan tersebut, karena itu adalah fasilitas umum yang akan dinikamti oleh orang banyak.

 

Apa yang  pernah jadi impian oleh anak bangsa  Saudara kita Dokter Hermansyah semoga dapat pula terwujud, ternyata kembaran Sagano Romantic Train Ride Arashyama Kiyoto Jepang ada di Ranah Minang yaitu LEMBAH ANAI ROMATIC TRAIN RIDE…..Insyaallah…! (by. Akral)