Rapat Persiapan Gelar TTG Nasional Ke XVIII Tahun 2016

Rapat Persiapan Gelar TTG Nasional Ke XVIII Tahun 2016

Kegiatan Strategis () 29 Agustus 2016 11:21:17 WIB


Rapat Persiapan Gelar TTG Nasional Ke XVIII Tahun 2016 diadakan hari Senin tanggal 22 Agustus 2016 bertempat di Aula BPM Provinsi yang dihadiri oleh Pejabat Teknis yang menangani TTG pada Kabupaten/Kota (sebanyak 15 Kab/Kota) dan dipimpin langsung oleh Kabid SDA dan TTG BPM Provinsi Sumatera Barat Ibu Jamilah,SH.

Ibu Jamilah,SH mengatakan “bahwa BPM Provinsi telah melakukan Penilaian Posyantek Berprestasi, Lomba TTG Unggulan dan Lomba Inovasi TTG. Pemenang masing- masing Lomba sudah ditetapkan melalui SK Gubernur Sumatera Barat, Pemenang Pertama Posyantek berprestasi masih diraih oleh Posyantek Maju Bersama Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Pemenang Lomba Inovasi jatuh kepada Kabupaten Lima Puluh Kota dengan alat Pengusir Hama Burung disawah, dan Lomba TTG Unggulan jatuh kepada Kabupaten Pasaman Barat dengan Alat Produksi Lebah Madu. Para Pemenang berhak mmewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.”

Menurut Beliau “mengapa Provinsi Sumatera Barat tidak menang dalam penilaian alat TTG Unggulan Tingkat Nasional karena Alur Proses alat tidak dari hulu sampai hilir. Harapan kita Stand Provinsi Sumatera Barat nantinya bisa sejajar dengan Stand Tuan Rumah, agar bisa dikunjungi oleh Presiden RI. Dan masih menurut Beliau EO dan LO pada acara Gelar Tahun ini belum ditetapkan, kemungkinan akan ditetapkan pada Rapat selanjutnya, sehingga harga Stand belum bisa ditentukan.”

Jadwal pelaksanaan Gelar TTG

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Ke XVIII Tahun 2016, akan diselenggarakan dari Tanggal 2 Sampai 6 November 2016 Di Lokasi Eks Bandara Selaparang, Mataram NTB.

Kesepakatan Stand Kabupaten/Kota

 

KABUPATEN/KOTA

JUMLAH STAND

PENANGGUNG JAWAB

 

TANAH DATAR

1 STAND

POPPY AZIS

 

AGAM

1 STAND

ELFI SUYENTI

 

PASAMAN BARAT

1 STAND

YULHAMNAS

 

KOTA PARIAMAN

1 STAND

YAD /FARIDA

 

SAWAHLUNTO

1 STAND

SAPRISON

 

PADANG PANJANG

1 STAND

MARIA

 

PAYAKUMBUH

½ STAND

PURNAMAWATI

 

LIMA PULUH KOTA

½ STAND

DATUK BADUR

 

PASAMAN

1 STAND

ASRIL

 

PADANG

½ STAND

MUZNI MARTAWIJAYA

 

BUKITTINGGI

1 STAND

ELFIYANTI

 

KAB. SOLOK

? STAND

PEFI AIKE YANDRA

 

PADANG PARIAMAN

1 STAND

HARTINI / JUNAIDI

 

SOLOK SELATAN

1 STAND

AMINAH

 

SIJUNJUNG

½ STAND

ZULNI ASRI

 

-    Untuk bentuk stand memanjang dengan pintu dikiri, kanan dan tengah.

-  Untuk Dekorasi diserahkan ke Provinsi untuk mengkoordinir dengan catatan Back Drop dibuat oleh BPM Provo berdasarkan bahan dari    Kabupaten/Kota.

-    Sewa Stand sebesar Rp.6000.000,-

-    Dekorasi Rp. 5.000.000,- termasuk pajak.

-    Total Kamar yang akan di Pesan Provinsi Sumatera Barat adalah sebanyak 25 Kamar.