Final Duta Baca Sumbar dibuka

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 05 Maret 2017 14:41:04 WIB


Kita pernah mengalami kejayaan literasi masa lalu, jangan kita biarkan kejayaan itu berlalu dan hanya jadi kenangan belaka. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat. Drs. H. Alwis ketika membuka Final Duta Baca Sumatera Barat di Mesjid Raya Sumatera Barat.

Lebih lanjut Alwis mengatakan bahwa "literasi sangat penting dalam mencapai pencerdasan kehidupan bangsa yang merupakan salah satu tujuan negara Republik Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945. Kita berterima kasih kepada Yayasan Gemar Membaca Indonesia (YAGEMI) yang bekerja sama dengan beberapa penerbit dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan Minang Book Fair 2017 di tempat ini".

Mantan Kepala Biro Umum ini menghimbau kepada masyarakat untuk mengajak keluarga menghadiri Minang Book Fair 2017 ini, karena dengan menghadiri berarti kita telah ikut menyukseskan kegiatan ini dan juga ikut mencerdaskan anak-anak kita, karena di lokasi ini disamping pameran buku juga ada pameran kuliner, kesenian daerah dan beberapa cindera mata demikian pak Alwis menutup pidatonyo.

Pada Finalis Duta Baca ini diikuti oleh 10 orang finalis yang berasal dari siswa SMA dan mahasiswa. Pemenang nomor satu Duta Membaca Sumbar akan membawa thropy Gubernur Sumbar dan tabanas. Hadiah ini merupakan bentuk apresiasi panitia kepada para finalis karena selama ini mereka memang gemar membaca.

Minang Book Fair 2017 dibuka 24 Februari dan akan ditutup Maret 2017. Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan karena akan dapat menambah motivasi membaca bagi masyarakat dan menghidupkan perpustakaan di tengah masyarakat khususnya di Nagari... Semoga (by. Akral)