Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa Sangat Penting

Transparansi Pengelolaan Keuangan Desa Sangat Penting

Berita Utama Drs. AKRAL, MM(Diskominfo) 21 November 2017 04:20:58 WIB


PAINAN, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat diwakili Sekretaris Dinas Azwar. SE memimpin Tim Penilai Pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Pesisir Selatan.

Penilaian Pengelolaan Dana Desa bagi Kepala Daerah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional yang akan di pusatkan di Padang pada bulan Februari 2018 yang akan datang. Untuk itu diadakan kerjasama dengan PWI Sumbar. Di Pesisir Selatan  tim dari Provinsi,  mewawancarai Sekda Kabupaten Pesisir Selatan Ir. Erizon. MTP dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pesisir Selatan Rusdiiyanto. MHum,  mereka memaparkan sumber dana desa, perencanaannya, pelaksanaannya, pengawasannya, dan laporan keuangan dana Desa. Sekda menjelaskan bahwa "untuk  transparansi Pengelolaan  dana Desa selalu ditempekan di papan pengumuman, dan bahkan dibuatkan baliho berukuran besar yang memuat laporan keuangan dana Desa ini.Selanjutnya mantan kepla Biro Perekonomian Setda Prov. Sumbar ini juga mengatakan untuk mencairkan dana selanjutnya harus ada laporan keuangan sebelumnya. 

Tim dari Provinsi adalah Drs. Basril Thaher,  Drs. Akmal Firdaus,  Heranof,  Jayusdi Effendi, Gusfen Khairul, Azwar. Supriyadi dan Akral. Direncanakan hari Selasa tim akan menilai ke Kota Sawahlunto. Demikian dilaporkan. (by. Akral)