PEMBUKAAN GELAR TTG NASIONAL KE XV AKAN DILAKSANAKAN OLEH MENKOKESRA

Berita Utama () 25 September 2013 11:51:33 WIB


Empat Menteri akan datang menghadir Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XV yang dilaksanakan dari tanggal 26 s/d 30 September 2013 bertempat di Gor H Agus Salim Padang.

Menteri yang direncanakan akan Hadir tersebut yaitu Mendagri Gamawan Fauzi, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pertanian Suswono dan Menrisek Gusti Muhammad Hatta. Kegiatan berskala Nasional , juga dihadri oleh 34 Gubernur se Indonesia, Ketua DPRD se Indonesia, Ketua PKK se Indonesia Kepala BPM se Indonesia Bupati dan Walikota se Indonesia dan berbagai Undangan.

Total Undangan sekitar 2.500 perlu diketahui saat ini persiapan telah mencapai 95 % kata Kepala BPM Provinsi Sumatera Barat Dr.Drs. Suhermanto Raza,SH.MM, dalam TTG nantinya sekitar 320 Stand akan menampilkan Teknologi Tepat Guna (TTG) dari 34 Provinsi se Indonesia dan 19 Kabupaten dan Kota se Sumbar, dimana dalam gelaran TTG nanti Pemprov.Sumbar akan menampilkan Teknologi Unggulan yakni alat pengering serbaguna kolestrol yang telah menang ditingkat Provinsi. Selain itu beberapa Kabupaten dan Kota, seperti Kabupaten 50 Kota akan menampilkan alat pemotong pinang , Kab.Tanah Datar akan menampilkan Choopper dan pengawet gula semut. Kab. Solok akan menampilkan alat Stifon atau alat pemotong busa serbaguna, dan Kota Sawahlunto akan menampilkan alat pencetak batu bata, serta Kab.Pasaman menampilkan alat pemecah tempurung kelapa dan PLTMH. Sebelum Pembukaan nanti kami telah membuat beberapa rangkaian acara mulai welcome party di Hotel Grend Inna Muara, Rabu (25/9). Kemudian Kamis (26/9) dilanjutkan dengan Pembukaan TTG Nasional XV yang direncanakan akan di buka oleh Menko Kesra dan beberapa acaralainnya.

Untuk memeriahan penutupan TTG pada tanggal 30 September 2013 akan menampilkan Gruop Band papan atas Indonesia. Setelah TTG ke XV ini di Sumbar, maka TTG Nasional XVI akan dilaksanakan di Kaltim. Mudah-mudahan semua rangkaian acara bisa berjalan lancar dan kami berharap semua pihak mendukung acara ini.