Sekretariat Komisi Informasi Daerah Minta Adanya Keseragaman Status Kelembagaan dan Anggaran

Sekretariat Komisi Informasi Daerah Minta Adanya Keseragaman Status Kelembagaan dan Anggaran

Berita Utama EKO KURNIAWAN, S.Kom(Diskominfo) 28 Februari 2018 21:01:34 WIB


Lombok, 28 Februari 2018

Sekretariat Komisi Informasi Pusat menyelenggarakan Forum Komunikasi Sekretariat Komisi Informasi se-Indonesia tahun 2018 di Hotel Grand Legi Mataram, Nusa Tenggara Barat dari tanggal 28 Februari sampai dengan 2 Maret 2018.

Menurut Sekretaris Komisi Informasi Pusat, Hendra Purnama, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi dan kemampuan dukungan Sekretariat Komisi Informasi Daerah terhadap pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Komisi Informasi.

Rabu malam (28/2), setelah gala dinner diadakan rapat koordinasi yang dihadiri 26 Sekretariat Komisi Informasi Provinsi.

Dalam rapat ini, dihadirkan 2 narasumber, yaitu Kepala UPTD Sekretariat  Komisi Informasi Lampung, Hermansyah dan Kepala UPTD Sekretariat Komisi Penyiaran dan Komisi Informasi DKI Jakarta, Wiwik.

Kedua narasumber ini memaparkan struktur kelembagaan, program kerja dan anggaran di tahun 2018 dan tahin 2019. Paparan ini menjadi semacam acuan dan perbandingan bagi Sekretariat Komisi Informasi Daerah lainnya untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi didaerah masing-masing. 

Hasil dari rapat malam ini adalah menyamakan persepsi agar adanya keseragaman Sekretariat Komisi Informasi Daerah yang akan disampaikan kepada Dirjen IKP Kemenkominfo dan Dirjen OTDA Kemendagri besok.


Berita Terkait Lainnya :