PEMBUKAAN O2SN SLB DIMERIAHKAN ARIF LIDA

PEMBUKAAN O2SN SLB DIMERIAHKAN ARIF LIDA

Pendidikan () 11 Agustus 2018 11:28:58 WIB


Padang, 7 Agustus 2018

       Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) SLB tingkat Provinsi Sumatera Barat dimeriahkan oleh Arif Firman pemenang tiga  Liga Dangdut Indo Siar 2018 dan disaksikan tamu undangan dari Jerman, pejabat eselon III, IV serta seluruh staf Dinas Pendidikan, Senin ( 6-8 ).

      O2SN jenjang SLB ini diikuti sebanyak 124 anak berkebutuhan khusus 19 kab/kota dengan memperlombakan 9 cabang dan dilaksanakan selama empat hari, 5 s.d. 8 Agustus 2018.

      Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh Arif Firman tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM mengatakan, dalam ajang O2SN jenjang SLB ini diharapkan kepada wasit/dewan juri agar dapat melaksanakan tugasnya dengan seobjektif mungkin dalam mencari yang terbaik sebagai utusan daerah Sumatera Barat ketingkat nasional bulan September 2018 mendatang di           D I  Jogjakarta.

      Dalam ajang O2SN kali ini sangat berbeda sekali, dimana pada acara pembukaan ditampilkan anak inklusi yang berprestasi nasional dibidang talenta yaitu arif firman sebagai juara ketiga liga dangdut di stasiun TV Indo Siar  dan Metri juara dunia tenis meja putri.

      Kehadiran para juara ini, ujar Burhasman akan memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak inklusi ini, dimana mereka juga mampu menjadi yang terbaik dibidang olahraga dan seni.    

     Sementara itu ketua pelaksana Irman, S.Pd, MM dalam laporannya mengatakan, sebagai tolak ukur keberhasilan pendidikan olahraga di SLB perlu dilaksanakan kegiatan dalam bentuk lomba yang kompetitif sebagai upaya untuk menumbuhkan motivasi dan kecintaan terhadap olahraga salah satunya adalah O2SN.

     Penyelenggaraan kegiatan O2SN jenjang SLB tingkat Provinsi Sumatera Barat ini diikuti sebanyak 124 orang peserta dan 124 pendamping serta 19 official kab/kota dengan memperlombakan sembilan cabang olahraga yaitu, bulutangkis putra jenjang SMPLB, bocce putri jenjang SMPLB/SMALB, lari 80 m putri  SDLB, 100 m putri SMPLB/SMALB, balap kursi roda putra jenjang SMPLB dan catur putra/putri jenjang SDLB/SMPLB/SMALB.

     Kegiatan O2SN ini dilaksanakan pada tiga lokasi yaitu cabang Lari dan Balap Kursi Roda dilaksanakan di lapangan FIK UNP, Bocce di SLBN 2 Padang, Bulutangkis, Catur di lapangan Prima Tabing dan selama kegiatan berlangsung peserta, pendamping serta official diinapkan di Rasaki Hotel Km-16 By.Pass Padang, jelas Kepala Bidang Pembinaan SLB Irman, S.Pd,MM ( By:Pon Siswa,S.Sos/Disdik ).