Deklarasi Milenial Anti Narkoba, Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba

Deklarasi Milenial Anti Narkoba, Hidup Sehat dan Terhormat Tanpa Narkoba

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 06 Maret 2019 11:44:23 WIB


Pada Minggu (03/03), Bareskrim Polri dan Gerakan Milenial Anti Narkoba (GRANAT) melangsungkan kegiatan Deklarasi Milenial Anti Narkoba. Bertempat di Pantai Purus, Dana Cimpago, Padang. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Walikota Solok, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar, Drs. Khasril Arifin, Kapolresta Padang, Kombespol Yulmar Try Himawan, Danlantamal II Padang, Danlanud Padang, Ketua Pengadilan Negeri Padang, Ketua Kejaksaan Negeri Padang, Ketua LKAAM Sumbar, Kementerian Agama, Ketua GRANAT dan lainnya.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 10.000 orang peserta ini bertujuan untuk menciptakan generasi milienial yang bebas dari narkoba serta generasi yang sehat. Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumbar mengajak generasi milenial untuk memerangi narkoba, dan beliau menyatakan terima kasih kepada Ketua Deklarasi Milenial Anti Narkoba yang telah memprakarsai kegiatan ini. Juga dihimbau agar masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba yang hanya akan merusak generasi dan menjadikannya tak bermartabat.

Deklarasi ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan berupa fun walk (jalan santai) dan pembagian kupon berhadiah, serta pembacaan deklarasi perwakilan pelajar yang diwakili oleh pelajar SMAN 3 Padang bernama Dhea. Dalam deklarasi tersebut, para pelajar menyatakan komitmennya untuk memerangi segala bentuk penyalahgunaan narkoba serta siap mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Dengan deklarasi ini diharapkan dapat mendukung lahirnya penerus bangsa yang bebas narkoba dan senantiasa menumbuhkan sikap patriotisme dan cinta tanah air serta mampu mengembangkan potensi diri untuk berprestasi serta mengharumkan nama bangsa di berbagai kancah.