Pentingnya Ketahanan Keluarga, Wagub Sumbar Dorong Peran PKK.

Artikel TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 11 Oktober 2019 14:21:16 WIB


Kamis (24/10), Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit, mengatakan bahwa organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan sektor yang penting dalam mendukung ketahanan keluarga. Wagub pun meminta agar PKK terus tumbuh dan meningkatkan perannya sehingga mampu berkontribusi dalam mensukseskan program program pembangunan. Hal tersebut disampaikan oleh Wagub dalam pertemuan bulanan PKK, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Sumbar di Auditorium Gubernuran, Padang

Pada kesempatan itu, Wagub yang juga merupakan Pembina Tim Penggerak PKK, BKOW dan DWP Prov. Sumbar mengatakan bahwa terdapat 10 program PKK yang berfungsi membantu pemerintah di daerah. Ia berharap PKK dapat membuat kegiatan yang lebih terarah dan menyentuh langsung berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat. Ia pun menambahkan bahwa pertemuan ini merupakan momentun yang tepat bagi PKK untuk membicarakan peran strategisnya sebagai mitra pemerintah, khususnya dalam bidang peningkatan kesejahteraan keluarga.

Peranan PKK dalam menjaga keutuhan keluarga sangatlah penting. Oleh karena itu, PKK mesti bisa membimbing keluarga dalam menjaga keutuhan. Hal ini juga mengamanatkan adanya peningkatan peran perempuan kedepannya, yang sangat berguna dalam membangun karakter anak-anak di rumah dan di masyarakat.

Wagub berpesan ketahanan keluarga menjadi tugas bersama yang juga tertumpang kepada PKK. Ketahanan keluarga diharapkan selalu terjaga, untuk membentuk keluarga mandiri yang memperhatikan pendidikan dan kesehatan anggotanya. Hal ini menjadi tugas bersama dan besar harapan PKK dengan program programnya bisa menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan pemerintah. Tak hanya itu, kader PKK juga diharapkan bisa mengikuti kemajuan teknologi informasi. Revolusi dan kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan menunjang kegiatan PKK.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua TP PKK Prov Sumbar, Nevi Zuairina, Ketua BKOW Sumbar, Wartawati, Ketua DWP Sumbar, Linda, dan ibu-ibu Ketua PKK, BKOW/GOW dan DWP se Sumbar, maupun Bundo Kanduang dan narasumber.