Dr. HAMDANI, MM, M.Si, Ak. DILANTIK SEBAGAI Pj GUBERNUR SUMBAR

Dr. HAMDANI, MM, M.Si, Ak. DILANTIK SEBAGAI Pj GUBERNUR SUMBAR

Berita Utama Tomi(Badan Penghubung) 18 Februari 2021 13:27:16 WIB


Pj Gubernur Sumbar, Hamdani saat dilantik oleh Mendagri, Kamis (18/2/2021) (Foto: dok.humas) Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian hari ini Kamis (18/2/2021) melantik Penjabat Gubernur Sumatera Barat yang akan menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur yang dijabat Sekprov Alwis.

Pelantikan Penjabat Gubernur yang diangkat Presiden itu, dilaksanakan di Kemendagri, Jakarta pagi ini pukul 09.00 wib Penjabat Gubernur akan mengisi kekosongan jabatan Gubernur hingga dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada 2020, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy.

Sedikit profil Pj Gubernur , Hamdani sebelumnya pernah menjadi staf ahli Gubernur bidang keuangan tahun 2008-2010. Direktur anggaran daerah kemendagri 2011-2014. Staf ahli Mendagri 2014 sampai 2015. Staf ahli Mendagri bidang ekonomi dan pembangunan 2015 sampai sekarang. Pj Gubernur Bali Augustus-September 2018.

Di Tempat terpisah dalam wawancaranya dengan beberapa wartawan, Sekretaris Daerah Propinsi sumbar, Alwis mengatakan “Dengan dilantiknya Pj Gubernur pada hari ini tugas saya sebagai Plh berakhir. Pj nantinya akan melaksanakan tugas Gubernur, salah satunya melantik kepala daerah (Bupati/Walikota) terpilih,” ungkap Plh Gubernur Sumbar.

Tak hanya itu kata Alwis, Pj Gubernur juga akan menyelesaikan penanganan Covid-19 dan vaksin. “Kita siapkan kehadiran Pj, kita bersyukur karena beliau dilantik,” tambahnya.  Alwis menyebutkan bahwa pelantikan kepala daerah Kabupaten kota dilakukan serentak melalui virtual di minggu ke empat bulan ini.  “Kalau di surat menteri batas waktu 26 februari, kecuali Solok yang masih berlanjut di MK satu lagi Solsel berakhir 22 maret sampai dilantik,” jelasnya(loveritomi.bphb)