Apresiasi Kader Posyandu Sumbar Berprestasi, Kunjungi Posyandu Merak Desa Bona, Gianyar, Bali 

Apresiasi Kader Posyandu Sumbar Berprestasi, Kunjungi Posyandu Merak Desa Bona, Gianyar, Bali 

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 24 November 2022 14:57:52 WIB


Sebagai bentuk apresiasi terhadap kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan tingkat kabupaten/kota Tahun ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi (DPMD) Sumbar, melaksanakan Study Implementasi Pelaksanaan Posyandu Terintegrasi BKB dan PAUD, di Posyandu Merak, Desa Bona Kec. Belah Batu, Kab. Gianyar Provinsi Bali, Rabu, (23/11/2022).

Rombongan sebanyak 38 orang, terdiri dari kader berprestasi, Wakil Ketua TP. PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy, Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran , Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat Titi Susilawati, Ketua TP PKK Kab Kepulauan Mentawai, Prissila, serta Kepala Bidang Kelembagaan Masyarakat dan Adat DPMD Sumbar, Quartita Evari Hamdiana.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy atau biasa disapa Bu Amel, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota Pokjanal Posyandu dan Kader Posyandu Provinsi Sumatera Barat dengan menggali ilmu dan pengalaman ke Provinsi Bali khususnya Kabupaten Gianyar dalam pengelolaan posyandu. 

”Pengalaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan, serta menetapkan kegiatan dalam peningkatan penyelenggaraan kegiatan posyandu,” ujar Bu Amel.

“Kami sampaikan, saat ini jumlah rombongan yang berada disini ada sebanyak kurang lebih 38 orang. Kami mengharapkan informasi dari Bapak/Ibu sekalian terutama dari Kader-Kader Posyandu dan Ibu-ibu Pengurus TP-PKK Desa Bona, Bapak Kepala Desa dan tokoh-tokoh masyarakat, mengenai kiat-kiat yang telah dilaksanakan sehingga posyandu di Desa ini berhasil memperoleh masuk nominasi Posyandu Terbaik,” lanjutnya.

I Ketut Mudana mewakili Bupati Gianyar menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan dari rombongan TP. PKK Provinsi Sumatera Barat. Perasaan bangga disampaikan, karena telah memilih Gianyar khususnya Posyandu Merak Desa Bona sebagai tempat kunjungan untuk pelaksanaan studi tiru terkait posyandu. 

“Semoga dengan kunjungan yang dilaksanakan sekarang bisa membawa bekal yang membangun untuk kemajuan posyandu yang ada di Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.  

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi tempat Posyandu Merak Desa Bona, ditemani langsung oleh Ketua Tp. PKK Desa Bona untuk melihat kerajinan dan inovasi yang dilakukan oleh para kader Posyandu Merak.

Kegiatan turut dihadiri Ketua TP. PKK Kab. Gianyar yg diwakili oleh Sekretaris TP. PKK Gianyar yang sekaligus menjabat sebagai sekdis PMD Gianyar Ibu Ni Wayan Sriyani, Kelompok Ahli Bupati Bpk. Ngakan Dharmajati, Kabid Paud Dinas Pendidikan Kab. Gianyar I Made Sunata, serta Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Gianyar Putu Awan Saputra.(ria.phb/MMC)

 

Dinas Kominfotik Sumbar