Mahasiswa Magang Fakultas Teknologi Informasi UNAND Rancang E-Kinerja Pegawai Non ASN (PPPK) Bapenda Prov Sumbar

	Mahasiswa Magang Fakultas Teknologi Informasi UNAND Rancang E-Kinerja Pegawai Non ASN (PPPK) Bapenda Prov Sumbar

Berita OPD Admin Bapenda() 05 Desember 2022 16:32:24 WIB


Padang (05/12/2022) – E-Kinerja merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengukur dan memantau kinerja pegawai secara periodik dalam periode bulanan dan tahunan berdasarkan kinerja harian. Untuk saat ini E-Kinerja baru diterapkan untuk Aparatur Sipil Negara disetiap instansi pemerintah, sementara diinstansi pemerintah juga ada pegawai non Aparatur Sipil Negara. Pelaporan kerja harian pegawai Non ASN ini masih dibuat secara manual. Kelemahan dari sistem manual ini tentunya memerlukan waktu yang lebih dalam pemeriksaannya. 

19 September s/d 28 Oktober Mahasiswa dari Universitas Andalas Fakultas Teknologi Informasi yang beranggotakan Dewi Kartika, Lisca Angriani, Muhammad Rafvy Octa Nugraha, M. Kevin Beslia Fadillah telah mengidentifikasi permasalah-permasalah terkait E-Kinerja Non ASN yang berpedoman pada E-Kinerja ASN.

Berdasarkan hal tersebut hadirlah E-Kinerja untuk pegawai Non ASN. Bertempat di ruang rapat UPTD SIPD Bapenda, tim mahasiswa mempresentasikan Aplikasi E- Kinerja Non ASN Bapenda Prov. Sumbar. Turut hadir dalam presentasi tersebut Kamaruzzman Kasi Perangkat Keras, Yohanes Saherman Kasi Perangkat Lunak.

Diharapkan dengan adanya aplikasi yang dirancang oleh mahasiswa ini dapat membantu Pegawai Non ASN dalam mempertanggung jawabkan kerja selama bekerja di intansi pemerintah khususnya pegawai Non ASN yang berada di lingkup Bapenda Prov. Sumbar.