Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar Tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur

Gubernur Sumbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar Tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur

Berita OPD Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 16 Desember 2022 16:53:18 WIB


 

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi memimpin Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar Tahun 2022,  di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (16/12). Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Gubernur Sumbar bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Kepala Satpol PP Provinsi Sumatera Barat, Bapak Irwan,S.Sos dan Tim  gabungan terdiri dari Kepala Satpol PP Kab/Kota se-Sumatera Barat serta Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar dalam rangka penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 se-Sumatera Barat ini melibatkan 220 personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat

Gubernur mengapresiasi seluruh anggota Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten/Kota yang telah hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini. 

"Kehadiran saudara telah menunjukkan kekompakkan dan kesolidan anggota Satpol dan Damkar Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Saya berharap Apel Gelar Pasukan ini akan semakin memperkokoh kerjasama diantara seluruh Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dalam menyelenggarakan ketenteraman dan ketertiban umum di wilayah Sumatera Barat”. 

Pada Bulan Desember ini akan banyak momen dan kegiatan penting yang memerlukan perhatian khusus dari seluruh anggota Satpol PP dan Damkar.

“Sebagai pihak yang memiliki tanggung jawab untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Provinsi Sumatera Barat maka kita semua harus saling bekerjasama dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar masyarakat bisa mendapatkan keamanan dan ketenangan selama momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru”, kata Buya Mahyeldi saat memberikan amanat pada Apel Gelar Pasukan Satpol PP dan Damkar.

Diharapkan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Damkar senantiasa dalam kondisi siap siaga terhadap segala kemungkinan gangguan ketenteraman dan ketertiban umum serta ancaman bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

"Kepada personil Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, saya harap lebih solid, humanis dan saling bekerjasama, berkolaborasi serta mengoptimalkan potensi yang ada untuk meningkatkan ketenteraman dan ketertiban umum  dan betul-betul menjamin keselamatan masyarakat,  menjaga agar Sumatera Barat tetap damai dan rukun sampai kapanpun”, ungkap Gubernur.