Goro Bersama OPD di Mesjid Raya Sumbar, Dinas PMD Tekadkan Bersih di Lingkungan Kerja

Goro Bersama OPD di Mesjid Raya Sumbar, Dinas PMD Tekadkan Bersih di Lingkungan Kerja

Berita OPD Adi pondra(Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) 06 Januari 2023 09:08:40 WIB


Padang, Januari

Keluarga Besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumbar ikut serta dalam Gotong Royong Bersama di Mesjid Raya Sumbar yang langsung dihadiri oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, Rabu (4/1/2023) pagi.

Dalam Gotong Royong ini, Dinas PMD mendapat kapling pembersihan di areal sayap kiri mesjid, yaitu di samping tangga melengkung. Seluruh rumput liar dan sampah dedaunan yang ada dibersihkan, termasuk menata bunga yang ada di areal itu.

Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH turun langsung dalam Gotong Royong Bersama ini, dengan ikut mengoperasikan potong rumput. Terlihat Kadis dengan lincah bisa menggunakan mesin itu, sehingga areal yang sudah tinggi rumputnya bisa terpangkas kembali dengan rapi.

"Karyawan wanita selain aktif membersihkan sampah dalam Gotong Royong Bersama di Mesjid Raya Sumbar ini, saya minta mereka ikut membantu menata bunga di areal yang ditugaskan. Mereka menata bunga yang perlu dipangkas atau ditanami kembali jika ada bunga yang sudah mati," kata Kadis PMD Sumbar Amasrul, SH.

Gotong Royong Bersama di Mesjid Raya Sumbar ini dilaksanakan oleh Pemprov Sumbar, dihadiri Gubernur Buya Mahyeldi dan Sekda Hansastri, diikuti oleh seluruh Kepala OPD lengkap dengan karyawannya. Gotong Royong diawali dengan Jalan Santai terlebih dahulu dari Kantor Gubernur menuju Mesjid Raya Sumbar.

Sesuai dengan arahan Gubernur Buya Mahyeldi dalam Gotong Royong ini agar seluruh OPD menggelorakan semangat kebersihan, maka Dinas PMD bertekad untuk menjadikan kebersihan lingkungan kerja sebagai prioritas utama. 

"Saya akan berikan penilaian kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja kepada bidang-bidang kerja yang ada di PMD setiap bulannya. Saya akan berikan apresiasi yang tidak diduga nantinya kepada bidang yang paling bersih dan paling rapih," kata Amasrul, SH., yang didampingi Sekretaris Dinas PMD Sumbar Amriman, S.Pd.MM. (GK)