Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Geologi di Kabupaten Solok Selatan

Berita Utama RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 05 Juni 2014 06:31:38 WIB


sosialisasi solsel1

Untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana geologi, maka Dinas Energi & Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Geologi mengadakan kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Geologi di Padang Aro, Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 4 Juni 2014 di Hotel Pesona Alam Sangir, Padang Aro. Kabupaten Solok Selatan  termasuk salah satu kabupaten yang mempunyai potensi yang besar terjadinya bencana geologi khususnya gempa bumi, letusan gunungapi dan gerakan tanah.

Peserta sosialisasi ini dikhususkan kepada tenaga pengajar SD, SMP, SMU se- Kabupaten Solok Selatan serta beberapa orang dari instansi yang terkait kebencanaan. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Solok Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas ESDM Kab. Solok Selatan. Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini sebagai bahan acuan dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam geologi yang berpotensi di Kab. Solok Selatan dan seterusnya dapat disampaikan kepada anak-anak didiknya di sekolah masing-masing.

sosialisasi solsel2

Narasumber berasal dari Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin oleh Ir. Nuzuwir selaku Kepala Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan sosialisasi kesiapsiagaan menghadapi bencana geologi di Kab. Solok Selatan ini adalah yang ke-3 kali nya yang dilakukan oleh Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat setelah sebelumnya juga diselenggarakan di Kab. Pesisir Selatan dan Kab. Pasaman Barat.(Nop)