Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Diresmikan

Berita Utama () 07 Mei 2015 07:49:56 WIB


Limapuluh Kota, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Dubes Qatar Mohammad Khater Al Khater untuk Indonesia meresmikan sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Padang Japang Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (6/5) kemaren. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Alis Marajo, Walikota Reza Fahlevi, Pembina Yayasan Ash Shilah Ali Hussen Ali Al Sa'di, Ketua Yayasan Fajar Hidayah Mirdas Eka Yora, Lc.MSi, beberapa kepala SKPD terkait Pemkab Limapuluh Kota, Forkopinda dan tokoh masyarakat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa bangga akan bertambahnya kehadiran Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah dalam mendidik generasi muda Sumatera Barat yang berkarakter Islami. Kehadiran Sekolah ini merupakan sumbangan dari para donatur negara Qatar yang telah menanamkan investasi demi kemajuan anak-anak di Sumatera Barat terutama di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Sekolah pesantren ini akan menambah kekuatan pendidikan kita dalam melahirkan generasi yang berilmu, berakhlak, maju dan berkarakater. Kita menyadari sepenuhnya bahwa pendidikan merupakan tanggungjawab negara yang dibantu oleh masyarakat dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia". ujar IP.

Sementara, kita patut menyampaikan rasa terima kasih kepada negera Qatar dan yayasan Ash Shilah yang telah memberikan perhatian dan kepedulian akan peningkatan dan pengembangan pendidikan Islam di Sumatera Barat. Semoga ini menjadi sebuah amal yang baik dan menjadi motivasi kepada yang lain dalam memajukan pembangunan pendidikan di Sumatera Barat, harapnya.

Pembina yayasan Ash Shilah dalam kesempatan itu juga menyampaikan, pembangunan pendidikan ini merupakan sebuah kecintaan dan perhatian terhadap sesama, dalam melahirkan generasi yang cerdas dan bermutu.

"Mudah-mudah dari sekolah ini akan lahir tokoh-tokoh yang berkarismatik, cerdas, produktif, membawa kebaikan dan menjadi kebanggaan kita bersama", ujarnya.

Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah ini murni merupakan bantuan, sadaqah, dari masyarakat Qatar yang peduli pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan nilai lebih kurang Rp.5 Miliar.

( Humas Sumbar )