PASKIBRAKA KALSEL KARYA WISATA DI RANAH MINANG

PASKIBRAKA KALSEL KARYA WISATA DI RANAH MINANG

Berita Utama () 29 September 2015 19:33:48 WIB


PADANG,…Rombongan Karya Wisata Paskibraka Kalsel yang berjumlah 39 orang ke Sumatera Barat hari ini, merupakan kunjungan yang kedua di Pulau Sumatera setelah Sumut tahun2014 lalu, kata Kadisporabudpar Kalimantan Selatan Muhandas ketika menyampaikan sambutannya pada temu ramah dengan Dispora Sumatera Barat Selasa 29/ 9/ 2015 di Gedung KNPI Gor Haji Agus Salim Padang.

 Lebih lanjut Muhandas mengatakan, selama ini karya wisata yang kita lakukan selalu mengunjungi pulau Jawa dan Bali, namun dua tahun terakhir kita tidak menjalani lagi, dengan tujuan agar  pemuda khususnya paskibraka Kalsel dapat mengenal Indonesia secara utuh .

Selain itu kedatangan ke Sumbar juga dalam rangka sering dan menukar pengetahuan dalam pembinaan paskibraka dan Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ).

“Terus terang untuk pembinaan paskibraka dan PPI Sumbar telah berpengalaman dari  Kalsel, untuk itu kita berharap pengalaman tersebut dapat di tularkan pada kami,’’ kata Muhandas.

Kepala UPTD PPLP Dispora Sumbar Edwarsyah Ramli menyatakan, kedatangan rombongan Paskibraka Kalsel ini merupakan satu kebanggaan, dan bagi orang Minang setiap tamu akan dilayani sebaik mungkin untuk itu apapun yang ingin ditanya tentang Sumatera Barat khususnya tentang Dispora Sumbar akan diberikan.

 Sedangkan Ketua PPI Sumbar Firdaus Ilyas menerangkan, di Sumatera Barat biaya pembinaan PPI belum semua daerah yang memasukan di APBD, baru Kota Padang yang melakukan, kedepan kita meminta agar pemerintah kabupaten dan kota se- Sumatera Barat dapat memasukan anggaran pembinaan PPI di APBD  masing- masing,’’ ujarnya.   

 Hadir pada acara tersebut Ketua pelaksana Paskibraka Sumbar Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, pejabat dan purna paskibraka lainnya. ( MUL )