ADMIN siMAYA

ADMIN siMAYA

Berita Utama () 25 April 2016 16:54:17 WIB


Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Humas Setdaprov. Sumbar Irwan. S.Sos. MM membuka secara resmi latihan aplikasi siMaya bagi admin SKPD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di ruang Rapat Sekda lantai II Escape Building jalan Sudirman Nomor 51 Padang 25 April 2016.

 

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan bahwa “Saudara admin sangat diharapkan kehadirannya di SKPD, karena admin merupakan orang yang mengerti dan paham dalam mengimplementasikan aplikasi siMaya kepada karyawan yang ada di SKPDnya, termasuk juga kepada pejabat strukturalnya mulai dari esselon II, III dan IV serta staf, untuk itu dimohon kepada para admin agar sungguh-sungguh memahami dan mengerti mengikuti latihan ini. Disamping itu aplikasi siMaya  ini merupakan keharusan untuk dilaksanakan di SKPD, hal ini merupakan tindaklanjut dari Peraturan Presiden RI No.81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2015 dan PERMENPAN No. 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE). Bapak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga menginstruksikan kepada seluruh SKPD sewaktu Rapat dengan seluruh Kepala SKPD tanggal 14 April 2016 yang lalu, dimana Gubernur menekankan siMaya harus kita aplikasikan dalam kegiatan surat menyurat di lingkungan kantor kita,” demikian Pak Wan menyampaikan arahan Gubernur.

 

Kegiatan ini diikuti oleh oleh 63 orang dari 49 yang diundang, peserta ini melebihi kuota peserta yang diundang, hal ini merupakan bentuk  antusiasnya SKPD untuk ingin tahu dan ingin cepat menerapkan aplikasi ini di SKPDnya, seperti disampaikan oleh Kepala Bagian Telematika Biro Humas Drs. Akral. MM, “Banyaknya peserta yang hadir karena mereka ingin cepat mengimplementasikan aplikasi siMaya di SKPDnya, karena dengan menerapkan aplikasi siMaya akan dapat menghemat kertas dan cepatnya proses sebuah surat, dimana surat tidak perlu dicek oleh pimpinan di kantor, artinya sekalipun pimpinan berada di luar beliau dapat membaca sekaligus mengoreksi surat di tempat lain, kapanpun dan dimanapun, sehingga surat juga akan cepat sampai di tujuannya.” Kegiatan ini dilaksanakan satu hari penuh dengan  Fasilitator adalah tenaga dari Team E-Government Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Biaya kegiatan ini berasal dari APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2016. (by.Akral)