PORWANAS OLAHRAGA PRESTASI YANG MENGEDEPANKAN SILATURAHMI

PORWANAS OLAHRAGA PRESTASI YANG MENGEDEPANKAN SILATURAHMI

Berita Utama () 25 Juli 2016 10:16:13 WIB


PADANG,…Gubernur diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, lepas kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional ( Porwanas ) Sumbar, Juma’t 22/ 7 di Auditorium Gubernuran Jalan Sudirman Padang.

Dalam sambutannya Priadi Syukur secara resmi menyampaikan permintaan ma’af Gubernur Sumatera Barat .H.Irwan Prayitno, atas ketidak hadiranya untuk melepas kontingen Porwanas Sumbar, karena tugas yang tidak dapat dihindarkan. Begitu juga Wakil Gubernur H. Nasrul Abit, serta Sekdaprov Sumatera Barat H. Ali Asmar, secara resmi menyampaikan permintaan ma’af atas hal yang sama.

Selanjutnya Priadi Syukur mengatakan, pemerintah senantiasa mendukung kontingen yang notabene dihuni para wartawan ini, untuk mengikuti ajang Porwanas ke XII di Bandung ( Jabar ).

“sebagai mitra kerja, pemerintah selalu mendukung kegiatan yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumbar dari dulu sampai saat ini,’’ kata Priadi Syukur.

Priadi Syukur juga menyatakan, dalam ajang Porwanas Sumbar selalu berpartisipati mengikuti, mulai dari Porwanas I yang dicetus Menteri Penerangan RI pada saat itu di jabat H. Harmoko tahun 1985. Puncak partisipasi Sumbar terhadap Porwanas yakni pada Porwanas III, dimana pada Porwanas ke III ini Sumbar dipercaya menjadi tuan rumah, allhamdulillah iven tersebut dapat dilaksanakan dengan sukses sekaligus mengantarkan para panitianya meraih piagam penghargaan dari pusat,’’ urainya.

“ Kita berharap kontingen Porwanas Sumbar selamat mengikuti kegiatan ini dari awal berangkat sampai kepulangannya, dan semoga berhasil mempersembahkan prestasi bagi Sumbar, meski ajang ini mengedepankan silaturahmi,’’ harap Priadi Syukur.

Panitia pelaksana Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumbar, H. Basril Basyar menerangkan, pada Porwanas ke XII yang digelar dari tanggal 25 sampai 30 Juli Tahun 2016 ini, kontingen Sumbar berjumlah 65 orang, terdiri dari atlet, dan official.

Sedangkan cabang olahraga yang diikuti Sumbar yakni 6 cabor antara lain, Tenis Meja, Futsal, Bulutangkis, Bilyar, Catur, dan Atletik.

“ kita akui untuk awalnya kita kalah dari Provinsi lain, karena kontingennya dilepas langsung oleh Gubernur, namun yang terpenting hasil akhirnya, kita yakin PWI Sumbar berhasil meraih prestasi dengan kehadiran Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno pada pembukaan yang rencanya dilakukan secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo,’’ harap Basril Basyar, dengan senyumannya.

Ketua komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat, Apris Yaman mengakui, wartawan merupakan bagian dari kemajuan DPRD Sumbar, karena salah satu motifasi bagi DPR dalam menjalani pekerjaannya adalah kritikan wartawan, dan seperti diketahui wartawan adalah mitra langsung DPRD Sumbar, karena itu kita sepenuhnya mendukung PWI Sumbar dalam menjalani aktifitas, dan kegiatan- kegiatan lain ,’’ ungkapnya.

“ kita tahu wartawan tidak diciptakan menjadi olahragawan, namun tidak salah kita berharap kontingen Porwanas Sumbar dapat mempersembahkan prestasi bagi Tuah Sakato di ajang Porwanas XII nanti,’’ tutur Apris Yaman.

Turut hadir pada pelepasan itu, Plt Ketua umum KONI Sumatera Barat Syaiful. ( Mul )