KONTINGEN FLS2N PAYAKUMBUH KEMBALI RAIH JUARA UMUM

KONTINGEN FLS2N PAYAKUMBUH KEMBALI RAIH JUARA UMUM

Pendidikan () 23 Juli 2018 16:59:29 WIB


Padang, 17 Juli 2018    

     Setelah sukses meraih juara umum FLS2N pada jenjang SMP,  kontingen kota Payakumbuh kembali tampil sebagai juara umum dalam  ajang  yang sama untuk tingkat SD/MI yang diadakalan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera  Barat  12 s.d. 15 Juli 2018 lalu  dengan meraih empat gelar juara.

     Keempat gelar yang diraih kontingen kota Payamubuh  tersebut adalah juara pertama  lomba Gambar Bercerita oleh Imam Nur Hakim (SDN 37 Payakumbuh ), Pantomin  oleh Ihsan Ramadhani ( SDN 02 Payakumbuh ), cabang Seni Tari oleh Maulida Salsabilla F dan kawan-kawan   ( SDN 61 Payakumbuh) serta juara ketiga lomba Nyanyi Solo oleh Darma Wanesa ( SDN 24  Payakumbuh ).

     Dengan tampilnya sebagai juara umum dalam ajang FL2SN jenjang SD/MI ini kontingen Payakumbuh kembali  membawa piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat serta tiga orang siswanya akan mewakili daerah ini ketingkat nasional nantinya yang akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus 2018 di Bangka Belitung.

      Sedangkan tempat kedua diraih oleh kontingen Kabupaten Agam  dengan meraih  dua gelar  yaitu juara pertama lomba Menyanyi Solo  yang diraih oleh Farel Ibnu Dofi                     ( SDN 08 Gadut ), juara kedua lomba Pantomin oleh Dhaffa Ferdian ( SDN 14 Ampek Angkek ). Dari dua gelar yang diraih kontingen Kabupaten Agam tersebut satu orang siswanya akan mewakili Sumatera Barat ketingkat nasioanl pada cabang menyanyi solo.

      Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) jenjang SD/MI tingkat Provinsi Sumatera Barat ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan  yang diwakili oleh Kasubag Data dan Statik  Bagian Perencanaan Titi Sandri, SE, MM selaku penanggungjawab kegiatan  dan sekaligus penyerahan piala bergilir juara umum kepada ketua kontingen FLS2N SD  Payakumbuh .   ( Pon  Siswa,S.Sos/Disdik Sumbar).