Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Mesjid Saat Safari Ramadhan ke Sijunjung

Wagub Sumbar Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Mesjid Saat Safari Ramadhan ke Sijunjung

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 18 Maret 2024 12:56:56 WIB


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy,  Minggu (17/03/24) berkunjung ke Kabupaten Sijunjung dalam rangka Safari Ramadan Reguler Pemprov Sumbar. Pada kesempatan tersebut, wagub menyerahkan bedah rumah dan bantuan peningkatan masjid. 

Wagub Audy Joinaldy menyerahkan uang sejumlah Rp25 juta ditambah kain sarung dan Alquran untuk Masjid Nurul Huda Nagari Tanjung Lolo. Pada kesempatan yang sama, wagub juga menyerahkan bantuan dana hibah Rp50 juta untuk Masjid Jihad Nagari Pematang Panjang. 

“Bapak ibu sekalian, alhamdulilah kita bisa bersilaturahim dan berkumpul bersama, kami dari provinsi membawa sedikit bantuan untuk mesjid, semoga dengan bantuan ini bisa memberikan kenyamanan lebih dalam ibadah di mesjid ini” ucap Audy, saat menyampaikan sambutannya di Masjid Jihad Nagari Pematang Panjang. 

Audy juga mengingatkan tentang musibah banjir dan longsor yang menimpa beberapa daerah di Sumbar dan mengajak jamaah untuk mendoakan masyarakat yang menjadi korban. 

“Belum lama ini juga saudara saudara kita di Pesisir Selatan dan Padang Pariaman dilanda musibah, saya juga dan pak Gubernur sudah ke lokasi dan memang sangat memprihatinkan, mungkin saat ini kita kirimkan doa untuk saudara saudara kita agar bisa tabah dan bisa kembali pulih beraktifitas lagi” Lanjut Audy. 

Wakil Bupati Sijunjung Iradatilah juga turut menemani Tim Safari Ramadhan Wakil Gubernur selama di Sijunjung, pada kesempatan ini wabup juga menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumbar dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Sijunjung 

“Atas nama Pemerintah Daerah kami mengucapkan terimakasih. Alhamdulilah dengan komunikasi dan terjaga silaturahim bisa hadir uda wagub di tengah tengah kita, dan bisa menjadi pendorong pembangunan di Sijunjung” ujar wabup. 

Selain bantuan dana hibah mesjid, juga ada bantuan bedah Rumah dari baznas untuk penerima manfaat pada rumah yang tak layak huni, yang langsung diserahkan wagub ke ibu Eri Ervingah yang berlokasi di jorong Tanjung Gadang, desa Kumanis Kecamatan Sumpur Kudus. 

Pada Safari Ramadhan ini Wagub juga didampingi Asisten 3 Pemprov Sumbar Andri Yulika, Kepala Dinas Pariwisata Luhur Budianda, Kepala Dinas Kehutanan Yozawardi, Kepala Dinas Sosial Syaifullah, Kepala DPMPTSP Adib Alfikri, Kepala Dinas BMCKTR Era Sukma, Kepala Badan Kesbangpol Drh. Erinaldi, Kepala Badan Pemerintahan Doni Rahmat Samulo, dan seluruh OPD di Sijunjung. 

Safari Ramadhan merupakan agenda tiap tahun selama bulan Ramadhan, mempererat silahturahim antar masyarakat dan pemerintah kabupaten kota dengan memberikan manfaat, menjadi dorongan dalam bulan penuh berkah.(mdp/Diskominfotik Sumbar)