Burhasman Ajak Seluruh Staf Manfaatkan Website Sumbar.travel

Pariwisata () 27 Agustus 2014 03:03:58 WIB


Sesaat sebelum presentasi yang disampaikan oleh pengelola rekonstruksi dan bidang IT dari News Portal padek.co dibawah naungan PT. Padang Intermedia Pers, Burhasman menyampaikan, bahwa saat ini media online sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas untuk memperoleh informasi, disamping akses yang mudah, jangkauan media online juga lebih luas.

Website sumbar.travel lahir sebagai bentuk upaya mempromosikan kepariwisataan Sumbar ke dunia luar. Pemilihan domain sumbar.travel karena dua kata ini menempati kata yang paling dicari di google trend sejak tahun 2004 ditingkat dunia, dibandingkan dengan kata sejenis. Karena kata yang digunakan untuk domain juga sangat berpengaruh terhadap peringkat pencarian website.

"Disbudpar Sumbar sebelumnya sudah memiliki situs dengan nama minangkabautourism.info, karena domain ini kurang menarik bagi google trend sehingga jadi kurang populer, maka disepakati situs resmi Disbudpar sumbar berganti nama menjadi sumbar.travel,"kata Burhasman, Kadis Budpar Sumbar, Selasa (12/8).

Jadi dengan adanya situs resmi ini, sangat diharapkan kepada seluruh staf dan karyawan yang ada untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini, baik untuk mempromosikan aset wisata Sumbar, maupun program serta agenda acara yang bakal digelar. (*)