BPA Provinsi Sumbar menyelenggarakan Peningkatan Kualitas dan Wawasan Fungsional Arsiparis

BPA Provinsi Sumbar menyelenggarakan Peningkatan Kualitas dan Wawasan Fungsional Arsiparis

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 11 November 2015 14:50:11 WIB


Badan Perpustakaan dan Kearsipan (BPA) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Peningkatan Kualitas dan Wawasan Fungsional Arsiparis se-Sumatera Barat selama 2 (dua) hari dari tanggal 10 s.d 11 November 2015 di Hotel Axana Padang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan para arsiparis yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat dengan jumlah sebanyak 34 orang.

Sunyati, Sekretaris Badan yang mewakili Kepala Badan dalam membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan suatu kebanggaan bagi mereka yang telah memegang jabatan fungsional tertentu yaitu arsiparis karena nantinya dengan berlakunya Undang – Undang Nomor 5 tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan telah dikeluarkannya Peraturan Pemerintah maka setiap ASN punya jabatan dan pekerjaan yang jelas dalam melaksanakan tugasnya. Setiap tugas yang dilaksanakan oleh arsiparis mempunyai nilai kinerja (kredit point) yang nantinya dapat diajukan dalam kenaikan pangkat dan jabatan untuk sudah dituangkan pada Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Dengan ditetapkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2014 tentang Jabatan Fungsional Arsiparis maka sudah jelas apa – apa yang harus dilaksanakan oleh pejabat fungsional arsiparis tersebut. Untuk itu maka Sunyati mengharapakan kepada seluruh arsiparis yang mengikuti peningkatan ini dapat meningkatkan kinerjanya jangan lagi menunggu perintah dalam melaksanakan tugas kerjakan dan laksanakan apa yang ada di peraturan menteri tersebut sesuai dengan tingkat jabatan yang diemban saat ini.

Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dari Arsip Nasional Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sumatera Barat, Biro Organisasi Setda Provinsi Sumatera Barat dan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.